DAY 1 -
Riset
Riset
ini prioritas utama ibarat ditanya niat ketika duduk di bangku angkot,
kita harus sudah punya tujuan mau kemana, siapin ongkos, dan sabar duduk
menunggu sampai angkot tiba di tempat tujuan kita.
Misalkan kita
masuk dunia online Untuk memasarkan sebuah “Produk” lewat internet. Maka diperlukan
keahlian dan teknik yang harus dikuasai. Salah satu keahlian itu yaitu; cara
memasarkan “Produk” melalui blog. Untuk produk baru dan unik lebih baik kita
memasarkannya lewat social media, namun untuk produk popular lebih baik lewat
blog dan website. Mengapa memilih blog? Alasan paling tepat yaitu; gratis dan
umurnya lebih panjang
Yang harus
diperhatikan ketika akan berbisnis yaitu; :
+ Tempat, yang, strategis
+ Tempat, yang, ,strategis
+ Tempat, yang, strategis
,
Nah…Jika
tempat yang strategis pilihan kita itu yaitu; sebuah blog, maka statistik blog
yang dikelolah harus dapat mendapatkan pengunjung blog (visitor) sampai dengan
3000-5000 per hari. Namun yang harus diperhatikan juga yaitu; setiap perjalanan
tidak selalu mulus, maka yang harus dilakukan……adalah…nikmati saja.
Perbedaan
antara “Produk” dan Jualan :
Jualan = Kita
gak bergerak omset turun
“Produk” =
Kita gak bergerak sistem jalan terus (Jalan Sendiri)
Untuk berbisnis,
intinya kita harus percaya orang lain. Memilih orang berdasarkan kemauan
belajar dan jujur, karena orang yang pintar belum tentu bisa menjalankan dengan
baik.
Perbedaan
karyawan dengan owner yaitu; hasrat untuk membesarkan perusahaan.
Untuk
menaikkan trafik blog atau website, maka kita harus melakukan riset. Untuk itu
carilah topik artikel dari search engine, google, yahoo dan google trend.
Tujuan melakukan
riset yaitu; mencari pasar, yaitu “Produk” terkini apa yang pas untuk “Produk”
online melalui internet. Maka kita dapat memanfaatkan beberapa website berikut:
Suggestion di search engine (google dan yahoo)
Google trend, melihat grafik sesuatu
yang sedang ngetren
Menggunakan media youtube.
Jika blog kita
sudah siap dipasarkan, kita bisa menambahkan penghasilan dengan menggunakan
google adsens.
Buatlah sebuah
blog dengan deskripsi yang sesuai dengan “Produk” yang akan kita jalankan.
Buatlah nama domain dan deskripsi yang semenarik mungkin sehingga orang mudah
mengingatnya.
Setelah kita membuat blog di blogger.com dan mengikuti setiap
langkah-langkahnya maka ada beberapa settingan yang perlu diperhatikan agar
blog kita sesuai dengan apa yang mesin pencarian inginkan.
Pada bagian
Crawlers and Indexing, isikan kode dibawah ini, pada bagian sitemap isi url
website kita
User-agent:
Mediapartners-Google
Disallow:
User-agent: *
Disallow:
/search
Disallow:
/?m=1
Disallow:
/?m=0
Disallow:
/*?m=1
Disallow:
/*?m=0
Allow: /
Sitemap:
http://www.haromaintour.blogspot.com/feeds/posts/default?orderby=UPDATED
Kemudian
setting search preferences sebagai berikut :
Homepage : All
agar homepage disave
Archive …. :
noindex agar tidak dobel
Defaults …. :
jangan sampai noindex karena tidak akan muncul di serach engine.
Kemudian buatlah artikel, setelah itu cek nilai blog kita di
google page speed inshight atau di gtmetrix.com
https://developers.google.com/speed/pagespeed/insights/
http://gtmetrix.com/
Terima kasih telah membaca artikel tentang 5 HARI OPTIMASI BLOG UNGGUL di blog Cara optimasi blog jika anda ingin menyebar-luaskan artikel ini dimohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silahkan bookmark halaman ini di web browser anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.