Powered by Blogger.

Artikel yang baik

Artikel yang baik adalah :
1. Bermanfaat untuk orang lain
2. Bukan copypaste, google mengenali tulisan copypaste
3. Minimal 400 kata

Nah…minimal ketiga point diatas terpenuhi agar di ‘ ‘ Lirik ‘ ‘ oleh Google,

1.      Bermanfaat untuk orang lain disini tentu informasi yang kita sampaikan sebagai contributor / publisher / penerbit adalah informasi yang membantu dan memberi cukup informasi untuk memenuhi keingin tahuan pembaca / pengunjung blog kita .

2.      Bukan copypaste, google mengenali tulisan copypaste . tulisan atau struktur kalimat dan urutan kata yang pernah di upload atau telah dibaca system computer tentu sudah ‘filling data’ by system, sehingga ketika melemparkan urutan kata yang mirip dengan postingan yang sebelumnya pasti system google sudah bisa mendeteksi keoriginalan postingan data. Copy paste memang penyakit yang harus dijauhi karena ini dapat menghambat kreativitas dan
perkembangan otak itu sendiri serta berkurangnya etika terhadap menghargai hasil karya orang lain .

3.      Minimal 400 kata
Komposisi kata dalam postingan / artikel yang berkualitas (di dalamnya terdapat informasi yang deskriptif dan jelas) tentunya akan membutuhkan minimal 400 kata . *)ini angka pendapat pribadi
Kalau pun terlalu banyak informasi yang masih harus di posting alangkah lebih baik kalau artikel / postingan kita dibuat  secara berseri, ada sambungannya . hal ini membantu untuk menarik pengunjung blog agar kembali mengunjungi blog kita di lain kesempatan. (based on pengalaman pribadi lhoo dan wejangan dari para guru SEO) .

Agar bisnis kita menjadi besar
1.      Banyak memberi
Yup…tujuan kita melanglang buana memenuhi kepadatan di dunia internet pasti ada misi masing – masing entah untuk berbisnis, berjualan, atau mencari popularitas serta misi lain yang mengawali niat setiap orang yang menyentuh dunia maya.
Bagi yang berbisnis lewat dunia maya. Sebaiknya menguatkan misi bisnis nya dengan niat banyak memberi. Banyak memberi informasi, banyak member solusi, banyak membuat klien bisnis nya semakin percaya pada bisnis kita.

Agar kita bisa selalu memantau situs kita maka kita gunakan google analytic. Langkah pertama adalah dengan men-copy kode pelacakan kemudian di-paste ke blog kita.
Untuk Menganalisa Situs Kita
Cara untuk mengetahui performa website kita, buka situs
https://www.google.com/analytics/
Cara untuk mengetahui keamanan website kita, buka situs
https://www.google.com/webmasters/tools/
Cara bersaing di halaman pertama google
1. Cari yang persaingannhya lebih sedikit (dibawah satu juta)
2. Kita harus populer (mengenalkan ke banyak orang, kebanyak tempat)
 Share ke Facebook, Twitter, Youtube
 Buat artikel yang banyak, yang bermanfaat bagi orang
 Bikin lomba menulis, yang menuliskan tentang brand atau sesuatu tentang web kita
 Bangun backlink
3. Attitude
4. Sabar


Cara mengirimkan mail massal bisa menggunakan Mass Mail Sender salah satunya dari situs mailchimp.com ..(bersambung)
Terima kasih telah membaca artikel tentang Artikel yang baik di blog Cara optimasi blog jika anda ingin menyebar-luaskan artikel ini dimohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silahkan bookmark halaman ini di web browser anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :